Senin, 06 Februari 2012

PROFIL KAMI


SEJARAH KLINIK

Millennium Development Goals (MDGs) telah dicanangkan dengan proyeksi tujuan tersebut akan tercapai pada tahun 2015. Tujuan yang mulia tercantung di dalamnya, dengan harapan tercapainya derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya. Dengan itikad baik kami juga berusaha membantu masyarakat sekitar untuk bersama-sama mencapai tujuan tersebut.
Diawali pada tahun 2005, dr. Yusman Effendi sebagai seorang dokter  fungsional yang bertugas di Puskesmas Bagor yang telah mengabdikan diri untuk masyarakat sekitar. Banyak kasus yang telah ditangani, banyak pengalaman didapat dan menjadi pelajaran kemudian hari. Kasus kegawatdaruratan cukup banyak dikarenakan letak Puskesmas Bagor dijalur poros jalan propinsi Jawa Timur. Kesiapsiagaan diperlukan setiap waktu, ketrampilan dan ketelatenan sangat dibutuhkan.
Pada tahun 2010 ada inisiatif dari dr. Yusman Effendi untuk membuka sebuah klinik yang terintegratif, diharapkan ada unit gawat daruratnya, ada rawat inapnya bagi yang membutuhkan perawatan lanjutan, dan unit-unit lain yang saling menunjang. Tahun 2011 diawalilah proses pembangunan sebuah klinik, dan puji syukur kehadirat ALLAH SWT, pada tahun 2012 klinik telah rampung proses pembangunan meskipun ada bagian-bagian lain yang perlu dibenahi.

VISI
Memberikan pelayanan sepenuh hati dengan hasil terbaik dan bermutu.

MISI
  1. Menyediakan pelayanan kesehatan yang terjangkau kepada masyarakat sekitar dengan kualitas terbaik dan bermutu.
  2. Memberikan pelayanan perawatan dan fasilitas, dengan mengedepankan keramahan, kekeluargaan dan menenangkan/ amanah.
  3. Pemanfaatan kerjasama pelayanan spesifik rumah sakit dan laboratorium di sekitarnya dengan tujuan agar masalah pasien dapat ditangani secara efektif dan efisien.
  4. Peningkatan mutu, kualitas ketrampilan dan keahlian serta profesionalisme dari tenaga kesehatan klinik demi tercapainya harapan masyarakat sekitarnya.
·
MOTTO
“Akurat, Luwes, Mumpuni, Inovatif, Ramah, dan  Amanah

FASILITAS DAN SARANA PENDUKUNG
Di Klinik Medis AL – MIRA, penderita adalah fokus pelayanan kami, seluruh staf kami berdedikasi memberikan pelayanan dan perawatan kesehatan terbaik sehingga penderita merasa nyaman selama perawatan.
Kami berusaha memberikan pelayanan dan perawatan terpadu, bila diperlukan pemeriksaan rumah sakit dan laboratorium rujukan kami siap menanganinya. Kelengkapan fasilitas medis dan pengalaman tenaga medis kami prioritasnya.
Secara geografis Klinik Medis Rawat Inap AL – MIRA terletak sangat strategis, berada di jalur poros jalan propinsi, mudah diakses oleh sarana transportasi. Posisi mudah dijangkau oleh masyarakat sekitarnya dengan luas tanah ± 500 m2 dan luas bangunan ± 280 m2, akan tampak lebih dikenal dan diketahui keberadaannya. Klinik Medis Rawat Inap AL – MIRA memberikan pelayanan dan fasilitas yang cukup dan didukung oleh tenaga medis dan paramedis yang handal.

Tabel 1. Sarana Ketenagaan
NO
SARANA KETENAGAAN
JUMLAH
1.
Dokter Umum
3
2.
Perawat
6
3.
Asisten Apoteker
2
4.
Analis Kesehatan
1
5.
Ahli Gizi
1
6.
Staf Umum
3

JUMLAH
16


Tabel 2. Sarana dan Kelengkapan
NO
JENIS KELENGKAPAN
KETERANGAN
A.












B.
C.
D.
E.

F.
Ruang Bangunan












Penanganan sampah dan limbah
Penyehatan Air
Penyehatan tempat cucian
Sterilisasi alat dan perlengkapan medis
Ruang sterilisasi
1.         Halaman
2.         Tempat parkir
3.         Ruang administrasi
4.         Ruang Poliklinik
5.         Ruang medik gawat darurat (UGD)
6.         Ruang obat
7.         Ruang Perawatan
8.         Ruang perawat jaga
9.         Ruang dokter jaga
10.      Dapur
11.      Mushola
12.      Toilet dan kamar mandi
13.      Ruang cucian


UGD (Unit Gawat Darurat), siaga 24 jam dilengkapi dengan peralatan yang standar trauma dan ditunjang dengan sumber daya manusia bersertifikat PPGD, BLS, ATLS, ACLS.
Rawat Inap, ruang kamar yang cukup nyaman dengan kategori Kelas I, Kelas II, dan Kelas III siap memberikan pelayanan yang prima dengan harga yang terjangkau.
Rawat Jalan, pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan umum, BKIA, dan operasi oleh tenaga medis yang trampil dan ramah dalam memberikan pelayanan. Tenaga medis dan non medis yang professional yang dibekali pengetahuan yang up to date.
Laboratorium, dengan peralatan yang lengkap serta akurat, ditunjang dengan petugas laboratorium yang berpengalaman.
Pelayanan apotek buka 24 jam, siap membantu masyarakat yang memerlukan obat-obatan dan penanganan lebih lanjut.
Halaman parkir yang cukup luas, meskipun berada di tepi jalan besar, tetapi kami tetap memberikan tempat parkir yang aman dan nyaman.

PENUTUP
Kepuasan dari masyarakat adalah harapan dan tujuan kami, Klinik Medis Rawat Inap AL - MIRA akan berusaha memberikan pelayanan yang diharapkan masyarakat sekitarnya. Kami menyadari banyak kekurangan yang perlu dibenahi, kritik dan saran dari masyarakat merupakan pendorong kami untuk maju. “Memberikan pelayanan sepenuh hati dengan hasil terbaik dan bermutu”


                                                                                                         




Tidak ada komentar:

Posting Komentar